Eratkan Kekeluargaan, KAMUNING Kembali Menggelar Kegiatan Tataliwargi

Penulis: Zhafirah Alfiyyah Nuraida | Redaktur: Liyuda Aningsih

news-thumbnail

Keluarga Mahasiswa Kuningan (KAMUNING) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menggelar kegiatan Tataliwargi di Villa Bukit Maranti, Kec. Cilengkrang, Kab. Bandung, (9/12/2022).

Mengusung tema “Terbentuknya Anggota KAMUNING yang Berkualitas Akademis, Sadar akan Fungsi dan Perananya dalam Berorganisasi, serta Hak dan Kewajibannya sebagai Pelopor Bagi Umat Dan Bangsa” kegiatan ini diikuti oleh anggota (terutama mahasiswa baru), pengurus dan alumni.

Tataliwargi berasal dari dua kata yaitu tali dan wargi. Tali diartikan sebagai sebuah ikatan dan wargi diartikan persaudaraan. Maka tataliwargi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengikat persaudaraan. Tataliwargi rutin digelar setiap tahunnya guna pengenalan mahasiswa baru UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang diberi pembinaan dan materi perihal kampus, organisasi dan kedaerahan.

Ketua Pelaksana Adit Aditya Azhar Pramata dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru angkatan 2022. “Selamat datang kepada mahasiswa baru 2022 saya meminta doa dari dulur-dulur agar acara Taraliwargi 2022 dapat berjalan dengan lancar.” ucapnya

Sambutan dilanjutkan dari Ketua Umum KAMUNING 2022-2023 Dhiya Aulia Akmal dan dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina KAMUNING Fahru Roji Ishak, S.Pd.I., Sekaligus tasyakuran Milangkala satu dekade KAMUNING.